Bisnis online dropship

Nikmatnya Bisnis Dropshop


Apa itu bisnis Dropship ?

Dropship adalah model bisnis di mana Anda hanya perlu meneruskan pesanan pelanggan ke suplier atau pedagang grosir, dan mereka akan mengirim produk atau pesanan Anda langsung ke pelanggan Anda. Anda tidak harus melihat produk itu secara langsung atau menyentuh produk. Anda hanya perlu memajang photo produk dan jika ada orang yang tertarik, Anda hanya perlu menghubungi suplier yang menyediakan produk di gambar yang telah dipajang pada toko online Anda.

Bagaimana cara kerja bisnis Dropship ?

  • Pelanggan Anda melakukan pemesanan di toko online Anda.
  • Anda mengirim pemesanan dari pelanggan kepada suplier Anda.
  • Suplier akan mengirim pesanan Anda langsung ke pelanggan Anda atas nama toko Anda.



Apa saja manfaat dari bisnis Dropship ?

Dropship adalah model bisnis yang sangat efektif karena memiliki banyak kelebihan diantaranya :

  • Biaya mulai usaha rendah. Biaya terbesar untuk memulai operasi ritel adalah membeli persediaan untuk dijual. Namun untuk menjalani bisnis Dropship, Anda tidak harus membeli dan menyediakan stok barang apa pun. 
  • Overhead rendah Karena Anda tidak memiliki stok barang yang disimpan, Anda tidak perlu menyewa ruang gudang. Menjalankan toko online Anda juga tidak membutuhkan ruang seperti toko fisik. 
  • Resiko rendah. Anda tidak perlu khawatir jika barang tidak laku karena Anda juga tidak akan mengeluarkan biaya untuk barang yang dijual pada toko online Anda, bisnis dropship resikonya sangat rendah. Jika barang tidak terjual, Anda tidak akan kehilangan apapun!
  • Kerja Merdeka. Anda dapat menjalankan bisnis Anda dari mana saja dengan laptop dan koneksi internet. Anda bisa menjalankan toko online saat bepergian dan dapat bekerja dimana saja !

Apakah ada kekurangan untuk Dropship?

  • Menurunkan harga lebih murah dari suplier. Meskipun hal ini tidak semuanya benar, banyak suplier mengenakan harga yang lebih tinggi untuk pengiriman barang yang harga sebenarnya murah, yang membuat Anda sulit menaikkan harga dan kehilangan keuntungan.
  • Persaingan ketat. Karena ini adalah model bisnis mudah, banyak orang yang menjual dagangan yang sama dengan Anda. Namun, Anda bisa menghindari persaingan dengan memilih segmen yang sangat spesifik untuk dijual atau unik namun masih memiliki banyak peminat. (Menjual perhiasan pug lovers, misalnya!)
  • Sulit mengelola persediaan. Dengan pemilihan produk yang masif, dan sering kali tidak mengetahui jumlah stok barang yang masih tersedia pada suplier, mudah kehilangan track dan harus memesan di backorder atau bahkan membatalkannya. 
  • Kompleksitas pengiriman. Jika Anda menjual produk dari beberapa suplier, Anda pasti akan menemui beberapa masalah dengan biaya pengiriman.
  • Kesalahan Suplier. Bagaimana jika suplier Anda membuat kesalahan, pertanyaan itu pasti ada terlintas di kepala Anda. Pelanggan tidak peduli apakah itu kesalahan dari suplier Anda, karena mereka membelinya dari Anda, jadi Anda akan bertanggung jawab sepenuhnya. Inilah salah satu dari banyak alasan mengapa kita mesti bijaksana memilih suplier dengan lebih teliti.
  • Rendahnya tingkat kontrol merek. Ini mungkin salah satu kelemahan terbesar untuk bisnis drophip. Karena suplier Anda yang mengirimkan paket kepada pelanggan Anda, Anda tidak memiliki kemampuan untuk menggunakan kemasan khusus atau menyertakan barang gratis (seperti sticker) atau catatan tertulis tangan. Namun, beberapa suplier mungkin bersedia melakukan hal-hal ini untuk Anda jika Anda memintanya.(www.alona.co.id)

Demikian sedikit tentang seluk-beluk bisnis Dropship (untung dan rugi).jika anda benar-benar ingin berbisnis online dengan sistem Dropship silakan baca ebook ini yang sudah benar-benar terbukti, agar anda cepat berhasil..



Postingan populer dari blog ini

Pedagang ketoprak

Pekerja tenda

Cari uang lewat blog