Jualan es kelapa muda

Jualan es kelapa muda

Waktu menunjukan jam 11 siang, sinar matahari sudah terik sekali memanasi bumi berpijak, angin dan debu menambah keringnya kerongkongan, situasi ini sering kita alami, apalagi bagi mereka yang bekerja diluar/kerja lapangan, pengendara kendaraan bermotor, sopir, pejalan kaki.
Melihat kios pedagang es kelapa muda yang sedang menjajakan dagangannya, membuat jakun ditenggoraka turun naik, segar bener itu es kelapa mudanya..dan sekejap air es kelapa sudah tiba melewati kerongkongan..

  • 1 gelas penuh berisi air kelapa + es + air gula dihargai  6.000.- rupiah.
  • Kalau 1 kelapa utuh +  es + air gula  dihargai 12.000.- rupiah.

1 hari kerja, dimulai jam 9 pagi hingga jam 9 malam, pedagang bisa mendapatkan omset kotor  sekitar 500 ribuan, tergantung juga cuaca, jika hari hujan mendapatan bisa menurun.

Keuntungan bersih setelah dipotong modal kelapa, gula, es, plastik, makan, rokok dll sekitar 30% dari pendapatan kotor, lumayankan..
Semakin banyak es kelapa muda terjual semakin banyak pula hasil bersih yang didapat.
Mulanya berdagang es kelapa muda mengandalkan belanja kelapa dilapak pasar, tapi seiring berjalannya waktu, akan ada yang menawarkan untuk mengedrop langsung ketempat kita berjualan, dan itu lebih bagus dan praktis, mengirit waktu dan tenaga.
Apalagi bila ditambah dengan makanan lain, misal es campur atau baso..mmmm pasti lebih banyak lagi untungnya..


Postingan populer dari blog ini

Pedagang ketoprak

Pekerja tenda

Cari uang lewat blog